Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mesin Cuci Piring

Di zaman yang semakin modern ini, banyak sekali peralatan canggih yang telah diciptakan yang dapat meringankan aktivitas seseorang salah satunya adalah mesin cuci piring. Namun sepertinya alat yang satu ini masih jarang digunakan oleh banyak orang, terbukti dengan masih banyaknya orang yang mencuci piring menggunakan tangan, hanya kalangan tertentu saja yang sudah menggunakan alat ini. Padahal banyak sekali kelebihan yang bisa anda dapatkan dari mesin pencuci piring ini, antara lain hemat air, hemat sabun cuci piring, hemat waktu dan tenaga, serta lebih bersih dan juga lebih higienis. Nah jika anda berminat untuk membeli mesin pencuci piring ini, sebaiknya anda perhatikan beberapa hal berikut agar dapat memilih mesin pencuci piring yang tepat.

1. Ukuran Mesin Cuci Piring

Sebelum membeli mesin cuci piring, sebaiknya anda harus mempertimbangkan ukuran mesin pencuci piring tersebut dengan ukuran dapur anda. Pastikan mesin pencuci piring yang hendak anda beli memiliki ukuran yang pas dengan dapur anda, agar saat penyimpanannya tidak membuat dapur anda menjadi sempit. Ada beberapa ukuran mesin pencuci piring yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, diantaranya ukuran 18 inci yang cocok bagi keluarga kecil anda, atau anda bisa memilih dengan ukuran 14 inci yang dapat menampung piring sebanyak 14 buah.

2. Tipe Mesin Cuci Piring

Dalam pemilihan tipe juga harus anda pertimbangkan, terdapat tipe mesin pencuci piring yang bisa anda pilih diantaranya portable, countertop dan built-in. Bagi anda yang belum memiliki rumah sendiri ataupun sering berpindah-pindah rumah, disarankan untuk memilih tipe portable ataupun countertop karena tipe yang satu ini dapat dengan mudah dipindah tempatkan. Sedangkan untuk tipe built-in, biasanya dipasang secara permanen sehingga tidak bisa dipindah tempatkan.

3. Desain Mesin Cuci Piring

Agar bisa selaras dengan dapur anda, pemilihan desain mesin pencuci piring pun harus anda pertimbangkan. Terdapat beberapa macam pilihan warna yang bisa anda sesuaikan dengan dapur anda, namun yang menjadi favorit banyak orang adalah warna hitam dan putih. Jenis bahannya pun bermacam-macam, ada yang terbuat dari plastik dan ada juga yang terbuat dari stainless yang bisa anda pilih sesuai denga kebutuhan.

Itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli mesin pencuci piring, dengan begitu anda bisa mendapatkan mesin yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *