Tips Memilih Warna Busana Sesuai dengan Warna Kulit

Lifestyle
Tips Memilih Warna Busana Sesuai dengan Warna Kulit

Tips Memilih Warna Busana Sesuai dengan Warna Kulit

Dunia fashion tidak pernah sepi dari berbagai inovasi baru mulai dari model dan gaya yang menarik. Fashion sangat erat kaitannya dengan para wanita karena wanita lebih cenderung mementingkan penampilan mereka dibandingkan dengan para pria. Tampil keren dengan buasa yang pas akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang saat bertemu dengan orang lain sehingga kamu harus mengetahui cara pemilihan busana yang tepat. Busana yang tepat tidak hanya harus sesuai dengan bentuk tubuh tetapi juga harus sesuai dengan warna kulit sehingga tidak ada tabrakan warna yang mencolok. Berikut adalah cara memilih warna busana yang tepat sesuai dengan warna kulit:

  1. Kulit putih

Sebagian besar wanita ingin memiliki kulit putih dan cerah agar terlihat semakin cantik. Kecantikan seorang wanita tidak hanya dapat dilihat dari kulitnya yang putih saja tetapi juga gaya busana yang keren dan menarik. Untuk wanita yang memiliki warna kulit putih maka cocok menggunakan busana dengan warna lembut seperti pastel atau merah muda. Warna ini dapat memberikan kesan lebih santai, rileks, feminim, dan menarik. Bagi kamu yang memiliki warna kulit putih sebaiknya hindari memakai pakaian dengan warna memudah karena akan terlihat lebih kusut.

  1. Kulit kuning langsat

Kuning langsat merupakan warna kulit khas wanita Indonesia atau warna kulit untuk daerah tropis. Untuk kulit kuning langsat sangat cocok menggunakan busana dengan warna jingga, kuning, biru muda, dan warna tropis lain. Warna-warna ini dapat memberikan kesan lebih ceria dan sesuai dengan warna kulit. Warna busana yang harus dihindari adalah warna gelap karena warna ini sangat kontras dengan warna kulit.

  1. Kulit coklat atau sawo matang

Bagi kamu yang memiliki warna kulit coklat atau sawo matang lebih cocok menggunakan buasa dengan warna campur atau kombinasi antara dua warna atau lebih. Selain itu kulit coklat atau sawo matang juga cocok dengan warna gold, coklat, atau dark karena dapat menimbulkan kesan seksi.

Itulah beberapa cara memilih warna busana yang sesuai dengan warna kulit tubuh sehingga penampilan menjadi lebih keren dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *