Beberapa Makanan Sehat dengan Kandungan Protein

Makanan Sehat
Beberapa Makanan Sehat dengan Kandungan Protein

Beberapa Makanan Sehat dengan Kandungan Protein

Protein adalah senyawa asam amino yang penting untuk dikonsumsi, yang mana protein mempunyai fungsi menjadi zat pembangun pada proses metabolisme tubuh. Banyak makanan sehat kaya protein yang bisa kita jumpai dengan mudah di sekitar kita. Protein memiliki peran sebagai bahan dasar pada sintesis alias pembentukan hormon dalam tubuh, serta juga protein mampu untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuh yang rusak. Proses tumbuh kembang anak-anak pun dapat berlangsung secara optimal dengan konsumsi berbagai makanan yang kaya akan protein. Nah, beberapa makanan yang kaya akan protein antara lainnya sebagai berikut ini :

  1. Ikan Tuna

Makanan konsumsi sehat yang sudah terkenal akan kaya proteinnya adalah ikan tuna. Di dalam 100 gram Ikan Tuna terdapat kurang lebih 29 gram protein hewani. Selain itu bahkan Ikan Tuna mempunyai kandungan omega yang sangat baik untuk kesehatan tubuh tak terkecuali dalam membantu tumbuh kembang anak.

  1. Daging

Makanan sehat kaya protein tinggi berikutnya juga bisa dijumpai pada daging. Daging pun tak kalah terkenal sebagai sumber protein hewani. Di dalam 100 gram daging mempunyai sekitar 20 sampai dengan 36 gram protein hewani. Daging sapi dan juga daging ikan memang lebih mempunyai kandungan protein yang tinggi dibandingkan dengan daging ayam, daging kambing maupun daging domba.

  1. Telur

Masih dengan protein hewani, telur juga menjadi salah satu sumbernya. Terdapat setidaknya 12.6 gram protein pada 100 gram telur, terlebih untuk bagian putih telur. Telur menjadi sumber protein yang gampang dicerna. Kemudian istimewanya lagi telur masih punya kandungan zat gizi lainnya seperti vitamin A, B2, B6, B12, zat besi sampai dengan kolin.

  1. Kacang Kedelai

Berganti pada protein nabati, makanan sehat sumber protein nabati salah satunya adalah kacang kedelai. Sebanyak 100 gram kacang kedelai mengandung 36.5 gram protein. Sangat tinggi memang, dan maka dari itu konsumsi nabati sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan protein harian. Kacang kedelai bisa kita jumpai berupa susu kedelai, atau tofu, tahu, maupun tempe.

  1. Kacang almond

Kacang almond pun menjadi salah satu sumber protein nabati yang tinggi juga. Dalam setiab 100 gram kacang almond terdapat setidaknya 22 gram protein. Ditambah lagi kacang almond pun mempunyai zat gizi lainnya seperti vitamin E maupun beberapa jenis mikronutrien sampai dengan asam kemak tak jenuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *