Awal Munculnya Jakarta Digital Agency

jakarta digital agency
jakarta digital agency

Sebelum adanya digital agency masyarakat luas lebih mengenal nama advertising agency. Dua-duanya memiliki peranan di bidang yang sama hanya berbeda dalam segi lingkungan promosi yang digunakan. Advertising agency bergerak dalam bidang jasa pemasaran produk dalam bentuk media cetak dan TV. Sedangkan digital agency merupakan perusahaan dengan gaya baru yang menggunakan sosial media atau internet sebagai sasaran promosi. Jika dilihat dari perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat seperti saat ini, bisa dilihat dengan jelas bahwa digital agency lebih luas cakupannya daripada advertising agency. Dan jika dilihat dari banyaknya perusahaan maka kota besar seperti Jakarta lebih nyaman bagi pengusaha Jakarta digital agency.

Digital agency lebih menggunakan internet seperti web, blog, atau media sosial dalam memasarkan produk-produk klien. Penggunaan internet yang semakin pesat saat ini menjadi lahan baru bagi para Jakarta digital agency dalam membangun usaha pemasaran digital. Cakupannya yang tanpa batas, mencakup seluruh dunia, dan juga biayanya yang lebih bersahabat tentunya menjadi pilihan tepat bagi para pengusaha atau perusahaan yang ingin memasarkan produknya. Selain murah juga lebih bisa menarik banyak konsumen atau readers, berbeda dengan advertising agency yang biayanya cenderung mahal apalagi dengan TV dan juga cakupannya kurang luas terutama di media cetak karena saat ini masyarakat lebih banyak membaca di internet.

Jadi, awal munculnya digital agency adalah karena perkembangan internet yang semakin canggih, juga beralihnya penggunaan media masa menggunakan media internet. Pasalnya apapun bisa dilakukan via internet. Anda bisa membaca, berdiskusi, menonton film, mendengarkan musik, mencari apapun di intenet maupun media sosial. Dengan kecanggihan internet yang seperti itu otomatis dunia media telah bergeser penggunaannya dengan internet. Jika memang anda menginkan produk anda dikenal masyarakat luas maka gunakan internet, jika anda ingin memasarkan produk apapun juga bisa dengan media sosial yang banyak digunakan anak muda. Di Jakarta digital agency sendiri juga menerapkan sistem yang sama dengan sasaran perusahan baik berkembang maupun maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *