Monitor Layar 4K Pertama Di Dunia Dengan Nvidia G-Sync

Selain meramaikan dunia home entertainment, layar dengan resolusi 4K kini mulai merambah ke ranah komputer dalam bentuk monitor PC. Menyasar segmen gaming, Acer mempersembahkan Acer XB280HK sebuah monitor layar 4K pertama di dunia dengan Nvidia G-Sync dengan fitur inovatif lewat monitor terbarunya. Layar LED backlit berukuran 28 inci ini telah memiliki resolusi layar 3840 x 2160 pixel lengkap. Koneksinya juga lengkap dengan Display Port v1.2 dan 4 buah port USB 3.0.

Monitor Acer

Agar mata tidak cepat lelah saat memelototi monitor ini, Acer XB280HK telah dilengkapi teknologi Acer Flicker-less untuk mengurangi kedipan. Ada juga fitur low-dimming untuk mengurangi tingkat gelap terang layar hingga 15% di kondisi minim cahaya, dan teknology Acer ComfyView yang menggunakan panel non-glare untuk mengurangi pantulan cahaya. Keistimewaan Acer XB280HK bertambah dengan hadirnya teknologi Nvidia G-Sync yang dimilikinya.

Lewat teknologi ini, monitor dapat berkomunikasi dengan kartu grafis Nvidia yang terpasang di PC untuk menyinkronisasikan refresh rate layar agar tampilan visual yang disajikan dapat terlihat lebih baik dengan meminimalisir lag dan menyajikan pergerakan gambar yang lebih halus. Acer XB280HK akan mulai tersedia sekitar kuartal kedua tahun 2014 dan akan dirilis perdana di Amerika, Eropa, Jepang dan Taiwan. Untuk harganya, diprediksi akan bertengger di kisaran 10 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *