HP Slatebook 14, Laptop Android Pertama

Bagi para peinta gadget pasti sudah tahu mengenai Android. Android selama ini dikenal sebagai sistem operasi yang ditanamkan untuk ponsel pintar dan tablet. Dalam waktu yang tak terlalu lama lagi sistem operasi Android tersebut akan segera merambah segmen perangkat lain, yaitu komputer laptop. Sebagaimana diberitakan majalah online terkemuka, laptop pertama yang mengusung sistem operasi Android kabarnya sedang disiapkan oleh HP. OS Android saat ini memang mendominasi perangkat smartphone dan tablet. Kini giliran HP mencoba inovasi barunya dengan memperkenalkan HP Slatebook 14 laptop android pertama di Computex 2014.

Lini terbaru dari laptop HP ini tampil gaya dengan bodi langsing yang dilapisi paduan warna kuning dan hitam. Bobotnya yang hanya sekitar 1.7 kg dengan ketebalan sekitar 16mm membawa layar sentuh Full HD 1920 x 1080 pixel berukuran 14-inci, besaran RAM 2GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 64GB. Selain OS Android yang diusungnya, HP Slatebook juga tampil berbeda dengan laptop kebanyakan. Ini terlihat pada sektor prosesornya yang menggunakan prosesor Nvidia Tegra 4 yang juga digunakan pada tablet HP Slatebook.

Laptop HP Slatebook 14
Laptop HP Slatebook 14

Berkat penggunaan Nvidia Tegra 4 yang mengemas 72 inti chip grafis, kemampuan olah grafis laptop ini juga tidak main-main dengan kemampuan memutar video definisi tinggi hingga resolusi 4K. Laptop HP Slatebook 14 ini telah dilengkapi konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth, Beats Audio, konektor USB sebanyak 3 buah, port HDMI, dan slot SIM card untuk digunakan dengan layanan HP DataPass. HP Slatebook 14 kabarnya juga akan dibekali dengan akses Google Play Store sehingga dapat memasang aplikasi-aplikasi dari toko aplikasi tersebut.

Seluruh aplikasi Android juga dijamin dapat tampil maksimal di layar 14-inci miliknya berkat software khusus yang disertakan HP pada laptop ini. Dan baterai yang dimilikinya, sanggup menemani Anda berkerja di luar ruangan dengan waktu pakai hingga sekitar 9 jam. HP SlateBook akan mulai dipasarkan di bulan Agustus 2014 dengan harga mulai dari US$499. Sayangnya, belum ada info lebih lengkap OS Android versi berapa yang digunakan oleh laptop ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *