Tips Mengeringkan Pakaian Dengan Dryer

Mengeringkan pakaian dengan dryer
Mengeringkan pakaian dengan dryer

Mengeringkan pakaian dengan Dryer tentu lebih efektif jika mengeringkannya dibawah matahari. Selain lebih cepat kering, pakaian pun tidak akan mudah luntur karena pengaruh panas cahaya matahari. Beberapa tips berikut dapat membantu Anda mengeringkan pakaian dengan lebih baik dalam mesin pengeringan.

Tips pertama adalah ketika kita mengangkat pakaian dari mesin cuci cobalah untuk menguraikan pakaian Anda. Hal tersebut membantu pakaian Anda cepat kering dan juga menghindarkan pakaian Anda dari kerutan-kerutan. Tips kedua adalah pastikan penuhi kuota beban mesin pengeringan secara penuh. Dengan kata lain, berikan sedikit ruang tersisa agar kinerja mesin maksimal dan juga hemat energi tentunya. Penuh di sini bukan berarti kelebihan beban, tetapi usahakan tetap ada ruang bukan berarti tanpa ruang sama sekali.

Tips selanjutnya adalah memilih pengaturan yang tepat sesuai dengan jenis pakaian yang akan kita keringkan. Pemilihan ini akan mempengaruhi daya pengeringan dari mesin. Kain berat seperti jeans dan selimut akan diberikan daya panas cukup tinggi sedangkan kain sintetis seperti polyster akan diberikan panas yang lebih rendah.

Tips lainnya agar dryer bekerja maksimal adalah jangan menambahkan pakaian basah ke dalam pakaian kering dalam mesin. Ini akan mengganggu detektor kelembaban dan membuat sebagian saja pakaian yang kering sedangkan sisanya basah. Biasakan juga untuk menutup pintu mesin pengering karena setiap kali terbuka akan melepaskan udara di dalamnya dan ini akan menambah waktu pengeringan. Dan terakhir, angkat dengan segera pakaian yang telah kering dari mesin pengering Anda agar tidak kusut dan menjadi basah kembali. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *