Driving Curve

Jika penasaran seberapa hebat Anda mengemudi, coba aplikasi menarik bernama Driving Curve berikut ini. Aplikasi sejenis pada umumnya membutuhkan hardware tambahan untuk terhubung dengan mobil Anda agar bisa mengumpulkan segala informasi mengenai cara berkendara hingga kecepatan kendaraan. Tapi, Driving Curve lebih mudah digunakan.

Driving Curve
Driving Curve

Pasalnya, aplikasi ini hanya perlu dipasang di smartphone dan mengandalkan GPS serta sensor gerak pada smartphone untuk mengumpulkan data dan menganalisis pergerakan kendaraan Anda. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu klik Start pada aplikasi dan klik Stop saat tiba di tujuan. Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis menganalisis dan menampilkan seluruh informasi perjalanan Anda seperti misalnya kecepatan laju kendaraan, waktu pengereman, penggunaan bensin hingga jarak yang ditempuh.

Aplikasi ini tambah menarik dengan hadirnya fitur Point dan Badges. Dengan fitur ini, tingkat keamanan berkendara Anda akan dinilai dengan hasil berupa point dan badges yang bisa dikumpulkan. Hasil point dan badges tersebut lalu kemudian dapat dibagikan dan dapat dijadikan perbandingan dengan seluruh pengguna Driving Curve di seluruh dunia. Untuk Anda pengguna iOS, Driving Curve saat ini telah tersedia gratis di AppStore dan untuk pengguna Android baru akan tersedia dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *