Gibabyte Aorus X7

Bagi para penggila PC rakitan, terutama para pencinta kegiatan overclocking, nama Gigabyte tentu sudah tidak asing lagi. Produsen komponen PC yang berbasis di Taiwan ini memang sudah terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi seperti motherboard seri G1. Di CES 2014, Gigabyte melebarkan sayapnya dengan memperkenalkan laptop gaming miliknya yang dinamai Gigabyte Aorus X7. Sebagai pemain baru di dunia laptop gaming, Gigabyte harus berhadapan dengan Alienware, MSI, dan juga Razer.

Alhasil, desain dengan sudut-sudut yang tajam dan ventilasi udara ala lubang udara pada mobil Lamborghini pun dipilih untuk merebut perhatian konsumen. Meski terhitung baru, Gigabyte menunjukkan keseriusannya dalam menggarap Aorus X7. Keseriusannya terlihat pada spesifikasi yang ditawarkan. Gigabyte Aorus X7 hadir dengan rangka yang terbuat dari aluminium sehingga bodinya tampak kokoh dan juga ringan. Aorus X7 memiliki layar berukuran 17,3 inci dengan resolusi Full HD (1920×1080 pixel).

Aorus X7

Dari segi spesifikasi, Aorus X7 juga amat kompeten dengan prosesor Intel Core i7 4700HQ generasi keempat. Mengingat laptop ini dirancang untuk memainkan game, Gigabyte telah melengkapinya dengan RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 32GB. Meski memiliki spesifikasi yang garang, Gigabyte Aorus X7 tidak tampak besar. Ketebalan laptop ini hanya mencapai 2,2 sentimeter.

Namun spesifikasi prosesor dan RAM ternyata bukanlah bagian yang paling menonjol dari Aorus X7. Untuk dapat memainkan game 3D yang berat dengan lancar, Gigabyte Aorus X7 telah dilengkapi dua kartu VGA Nvidia GTX 765M yang berjalan dalam konfigurasi SLI. Masing-masing kartu GTX 765M tersebut memiliki memori 4GB GDDR5 yang menjamin kelancaran render grafis dalam resolusi Full HD sekalipun.

Untuk menampung seluruh game yang Anda miliki, Gigabyte telah menanamkan sebuahhard disk 2,5 inci dengan kapasitas mulai dari 500GB hingga 1TB yang dipadukan dengan dua pilihan kapasitas SSD antara 128GB dan 256GB untuk mempercepat proses bootingWindows. Gigabyte berencana akan mulai memasarkan laptop gaming ini pada bulan Maret 2014 dengan kisaran harga Rp25 juta hingga Rp34 juta. Namun belum ada informasi resmi mengenai harga dan jadwal pemasaran Aorus X7 di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *