Sony HDR-AS30V Kamera Aksi Dengan Wifi Dan GPS

Teknologi audio-visual yang terus berkembang semakin memungkinkan para advonturir untuk terus mengabadikan setiap kegiatan mereka. Bahkan di bawah terpaan hujan, setiap kegiatan ekstrem dapat mereka lakukan sekaligus rekam tanpa halangan sedikit pun. Permintaan pasar akan perangkat yang mampu melakukan semua ini pun kian meningkat dan Sony siap menjawab dengan lini kamera aksi Sony HDR-AS30V.

Dipersenjatai sensor CMOS Exmor R, kamera aksi ini dapat menangkap foto-foto tajam beresolusi 11,9 megapixel. Lensa ultra-wide angle Carl Zeiss Vario Tessar menawarkan ruang pandang 170 derajat atau 120 derajat dengan SteadyShot aktif. Ditambah mode Interval Still Recording, fotografi time-lapse dapat dilakukan. Pilihan mode perekaman yang ditawarkan termasuk Full HD 1080p pada 60fps untuk aksi yang cepat, STD HD 720p pada 30fps, SD VGA, dan dua mode slow-motion untuk menangkap gerakan-gerakan olahraga yang menarik pada resolusi 1280×720 pixel. 

Sony

Konektivitas WiFi turut dibenamkan dalam kamera ini, memudahkan Anda untuk mengunggah konten ke smartphone atau tablet melalui aplikasi PlayMemories Mobile). NFC pun hadir untuk menghubungkannya dengan perangkat mobile berbasis Android secara instan. Sebagai pelengkap, GPS disematkan untuk merekam lokasi pengambilan gambar. Memudahkan proses framing, konektivitas WiFi dapat digunakan untuk kontrol jarak jauh, baik dengan perangkat mobile atau Live-View Remote (RM-LVR1). Aksesori opsional bergaya jam tangan ini memiliki layar LCD yang menampilkan bidikan kamera.

Pilihan mode foto/video dan fungsi start/stop rekaman juga tersedia di dalamnya. Selain itu, masih ada aksesori lain untuk berbagai kebutuhan seperti Chest Mount Harness (AKA-CMH1), Roll Bar Mount (VCT-RBM1), Universal Head Mount Kit (BLT-UHM1), Action Monopod (VCT-AMP1), Underwater Housing (MPK-AS3), Float Mount (AKA-FL2), dan Accessory Kit (ACC-DCBX). Sony akan mulai meluncurkan HDR-AS30V ke pasaran pada akhir September dengan kisaran harga US$299,99, sedangkan model pendahulunya HDR-AS15 mengalami penurunan harga menjadi US$199,99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *