Samsung Umumkan Ativ One 7 Edisi 2014

Bersamaan dengan peluncuran Ativ Book 9 2014 Edition pada CES 2014, Samsung juga menghadirkan Ativ One 7 2014 Edition. Untuk Ativ One 7 edisi 2014, Samsung memasang kapasitas RAM yang lebih besar ketimbang Ativ One 7 edisi sebelumnya. Jika kapasitas RAM yang dimiliki pendahulunya berkapasitas 6GB, kini menjadi 8GB. Kemudian, Samsung juga menambahkan SSD berkapasitas 128GB sebagai pendamping hard disk 1TB. Di edisi sebelumnya, perangkat tidak disertai dengan SSD.

ativ one 7

Ativ One 7 edisi 2014 didukung oleh prosesor generasi keempat Intel Haswell dengan dua pilihan konfigurasi, Intel Core i3 atau Core i5. Tak ketinggalan, Samsung juga memberikan beberapa fitur unggulan seperti SideSync dan Samsung Link pada Ativ One 7 edisi 2014. SideSync memudahkan pengguna smartphone Samsung untuk terhubung dengan AIO-PC ini, sementara Samsung Link merupakan media penyimpanan berbasis awan (cloud storage). Dengan Samsung Link, pengguna dapat mengakses data yang disimpan pada Ativ One 7 edisi 2014 di mana saja dengan menggunakan smartphone Samsung miliknya.

Keunikan lain dari AIO-PC terbaru ini terdapat pada penggunaan 2 buah speaker bawaan miliknya yang berfungsi pula sebagai speaker eksternal untuk smartphone Anda. Speaker pada Ativ One 7 edisi 2014 bisa terhubung dengan Bluetooth. Mungkin Anda berpikir hal ini bukanlah sesuatu yang baru tapi tunggu dulu, speaker pada AIO-PC ini dapat tetap digunakan meski perangkat PC ini dalam kondisi mati. Samsung berencana akan memasarkan Ativ One 7 edisi 2014 ini dengan harga Rp15 jutaan dan mulai mendistribusikannya pada bulan Mei 2014. Belum ada informasi resmi apakah produk akan dipasarkan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *