Samsung Ativ Book 9 Lite Telah Diperbaharui Dengan Dukungan Intel Haswell

Diam-diam Samsung tampaknya telah memperbaharui model laptop super tipis dan ringan andalannya yaitu Samsung Ativ Book 9 Lite dengan asupan kekuatan processor Intel Haswell yang populer saat ini. Berbeda dengan model sebelumnya yang hanya ditenagai oleh processor AMD, model laptop Ativ 13.3 inci terbaru ini justru telah dipersenjai oleh kehandalan processor dual-core Intel Core i3-4020Y (Haswell) lengkap dengan dukungan kartu grafis Intel HD 4400 yang terintegrasi seperti apa yang diungkapkan melalui online shop asal Jerman bernama Cyberport baru-baru ini.

Pergantian dari processor AMD A6-1450 yang dikolaborasikan bersama GPU Radeon HD 8250 dengan kekuatan processor Intel terbaru tampaknya memberikan peningkatan signifikan pada kinerja pengolahan yang menunjukan kecenderungan jauh lebih cepat dibanding sebelumnya. Dan untuk melihat perbedaannya tersebut, PassMark benchmark telah menguji kalau processor Intel mencetak 2.333 poin, sedangkan AMD hanya meraih 1.653 poin saja.

samsung a book 9

Selain itu, Samsung Ativ 9 Lite ini selebihnya tetap memiliki spesifikasi yang sama, yaitu diantaranya masih dibundel dengan layar 13,3 inci yang mendukung resolusi 1366×768 piksel. Begitu pula halnya dengan pemilihan port yang mencakup dua USB, micro HDMI, mini VGA, kabel port LAN, Wi-Fi, Bluetooth dan speaker stereo.

Sedangkan perihal harga, Samsung Ativ Book 9 dengan processor Intel Haswell ini kabarnya dibanderol sekitar 700 Euro (± 11,5 jutaan rupiah) yang tentunya sedikit lebih mahal daripada versi AMD sebelumnya yang hanya ditawarkan seharga 600 Euro (± 9,8 jutaan rupiah) saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *