Lenovo Perkenalkan Ultrabook Paling Ringan Sedunia

Raksasa produsen notebook asal Cina, Lenovo siap memamerkan laptop unggulannya di ajang CES 2014 esok. Laptop tersebut adalah ultrabook 14 inci paling ringan sedunia, yakni ThinkPad X1 Carbon generasi ketiga. Presiden Lenovo, Peter Hortensius mengatakan bahwa ThinkPad X1 Carbon tersebut ditujukan untuk para profesional yang menginginkan perangkat portable canggih dan modern. Laptop ini didesain dengan dimensi yang sangat tipis dan berbobot hanya 1.2 kilogram.

X1_hero_01

Dan meskipun berbobot ringan, Lenovo mengatakan kalau ThinkPad X1 Carbon generasi ketiga ini akan memiliki bodi yang kokoh. Ultrabook ini dibangun dengan menggunakan fiber karbon yang kokoh. Bahan tersebut pun lebih kuat dan lebih ringan dibandingkan magnesium ataupun alumunium. Pada perangkat ini, Lenovo juga menggunakan teknologi ColorBurst Display.

Teknologi ini pun memungkinkan laptop ini untuk menghadirkan gambar lebih tajam dan jernih. Selain itu, ThinkPad X1 Carbon ini juga memiliki teknologi Rapid Charge. Teknologi ini memberikan kemampuan pengisian baterai hingga 80 persen hanya dalam waktu 1 jam. Baterai laptop ini pun diklaim mampu bertahan hingga 9 jam. Lenovo ThinkPad X1 Carbon ini menurut rencana akan tersedia pada akhir bulan Januari. Mengenai harganya, Lenovo akan mematok ultrabook ini mulai dari 1299 USD atau sekitar 15 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *