5 Perbedaan Disk dan Kaset yang perlu Diketahui

Satu hal pengguna harus memahami bahwa meskipun kedua kaset dan disk yang digunakan untuk menyimpan data, mereka benar-benar berbeda satu sama lain . Mereka menggunakan format yang berbeda untuk penyimpanan dan mereka masing-masing memegang keuntungan tertentu atas yang lain ketika datang ke fitur individu . Sehingga sangat penting bagi Anda untuk cepat memahami perbedaan di antara mereka sehingga Anda dapat membuat keputusan yang benar ketika dihadapkan dengan dilema penyimpanan.

Format untuk Storage

Kedua kaset dan disk menggunakan format yang berbeda ketika datang ke penyimpanan data . Dalam kasus kaset ( juga dikenal sebagai kartrid data) , format penyimpanan adalah dengan menggunakan rekaman digital ke sebuah pita magnetik hadir di dalam cartridge data. Metode ini penyimpanan data telah hadir selama lebih dari 40 tahun dan masih digunakan sampai sekarang . Format untuk menyimpan data ke disk adalah untuk benar-benar membuat perubahan pada permukaan disk yang berputar . Perubahan ini bisa berupa perubahan elektronik , mekanik dan bahkan optik . Hal ini tidak perlu untuk perubahan untuk berada di satu disk tetapi bisa pada dua disk juga.

Cara Transfer Data

Dalam kasus rekaman itu , jika Anda ingin mengakses bit tertentu dari informasi daripada cartridge data harus tele ke tempat tertentu pada pita dimana data disimpan . Ini tidak mengambil beberapa waktu untuk melakukan tetapi setelah data tersebut ditemukan pada perangkat dari proses transfer sangat cepat . Misalnya LTO – 6 Tape Backup Data memiliki kecepatan transfer 160 MB / s . Adapun disk , tidak ada pembatasan seperti itu ketika mentransfer informasi ke dan dari perangkat. Namun pada saat yang sama kecepatan transfer tidak secepat tape .

aplikasi

Penerapan tape backup sebagian besar dalam penyimpanan data jangka panjang , cadangan lepas pantai dan pengarsipan . Hal ini digunakan terutama di perusahaan-perusahaan untuk keperluan arsip . Pada tingkat yang lebih rendah datang disk yang dapat digunakan baik secara komersial dan profesional . Namun yang terbaik adalah tidak menggunakannya sebagai solusi penyimpanan jangka panjang karena hidup arsip yang relatif lebih rendah dan daya tahan terutama jika informasi tersebut tidak perlu sering diakses .

keandalan

Secara umum keandalan kaset lebih dari keandalan disk . Perbedaan utama adalah pencegahan kerugian . Dalam kasus tape, setiap hasil kerusakan di bagian data yang hilang . Juga jika rekaman itu dibagi daripada dapat disambung kembali bersama-sama . Pertimbangkan Imation LTO 29080 – 6 Data Cartridge . Dari 2,5 TB ruang Anda bisa kehilangan hanya beberapa ratus MB . Di sisi lain , dalam kasus disk , seluruh data hilang dan biasanya tidak dapat ditemukan kembali .

Produsen

Terakhir produsen kedua perangkat menunda banyak. Dalam kasus kaset produsen termasuk HP , IBM , Sony , Dell , Imation , Fuji , Quantum dan Maxell . Di sisi lain produsen disk yang populer termasuk Seagate , Western Digital dan Samsung .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *